inosaurus Dalam Alkitab? - Menafsirkan Pekerjaan

jual apartemen di bekasi dengan harga murah meriah tetapi fasilitas sangat lengkap dan sangat cocok untuk investasi masa depan serta bisa juga anda jadikan hunian untuk keluarga

Doa pasti berhasil dan masih berfungsi sampai sekarang seperti yang terjadi ribuan tahun yang lalu. Ada banyak yang pernah mengalami kekuatan itu.DOA ADALAH HAL TERBAIK!


Selama bertahun-tahun kaum kreasionis muda bumi telah menunjuk pada kitab Ayub, pasal 40-41, sebagai bukti bahwa dinosaurus hidup baru-baru ini. Untuk meluruskan catatan, mari kita periksa bagian tulisan suci ini, dan melihat apa kemungkinannya. Saya mungkin mengejutkan beberapa kreasionis bumi-tua dengan kesimpulan saya dengan yang satu ini. Pertama, mari kita baca bagian dari Ayub 40 yang dipertanyakan, dalam Versi King James.
Ayub 40: 15-24 - Behemoth
15 Lihatlah sekarang raksasa, yang aku buat denganmu; dia memakan rumput seperti lembu.
16 Sekarang, kekuatannya ada di pinggangnya, dan kekuatannya ada di pusar perutnya.
17 Ia menggerakkan ekornya seperti pohon aras;
18 Tulang-tulangnya seperti potongan tembaga yang kuat; tulangnya seperti jeruji besi.
19 Dia adalah kepala jalan-jalan Allah: dia yang membuatnya dapat membuat pedangnya untuk mendekat kepadanya.
20 Sesungguhnya gunung-gunung membawa dia keluar makanan, di mana semua binatang di lapangan bermain.
21 Dia berbaring di bawah pohon-pohon rindang, di balik buluh, dan Fen.
22 Pohon-pohon yang rindang menutupi dia dengan bayangannya; pohon willow dari kompas tentang dia.
23 Lihatlah, dia minum sungai, dan tidak terburu-buru: dia percaya bahwa dia dapat menarik Jordan ke dalam mulutnya.
24 Dia mengambilnya dengan matanya: hidungnya menembus jerat.
Apa interpretasi yang mungkin untuk bagian ini? Ada dua interpretasi utama untuk bagian ini (saya akan memberikan dua kemungkinan lain nanti dalam artikel ini.)
Interpretasi # 1
Pertama, raksasa mewakili dinosaurus. Ini adalah pandangan para ahli teori bumi-muda. Mereka mengklaim "menggerakkan ekornya seperti pohon cedar" mengacu pada dinosaurus sauropoda ("saurapod" adalah dinosaurus pemakan tumbuhan, seperti Apatosaurus, Diplodicus, dll.) Namun, ini bukan tanpa masalah.

Saya melihat tiga masalah dengan interpretasi ini. Pertama, sementara sebagian besar bagian ini dapat dikaitkan dengan sauropoda, ayat 23, di mana ia "meminum sungai", tidak terdengar seperti sauropoda. Versi New American Standard menyatakan “Jika sebuah sungai mengamuk, ia tidak terkejut; Dia yakin, meskipun Jordan bergegas ke mulutnya. Mengingat kecilnya mulut sauropoda, ini tidak mungkin.

Masalah kedua dengan penafsiran sauropoda adalah ayat 21. KJV baik, tetapi terjemahan yang lebih harfiah lebih baik di sini. NASB berkata, "Di bawah tanaman teratai ia berbaring, pohon willow (alang-alang) di sekelilingnya." Sulit membayangkan Argentinosaurus, dengan panjang 100 kaki, dan ketinggian 70 kaki ketika berdiri (duduk, mungkin 20 kaki), beristirahat di bawahanggota badan tanaman teratai (atau, pohon), juga tidak akan bisa berlindung di alang-alang hanya beberapa meter.



Masalah terakhir yang saya lihat dengan interpretasi ini adalah ayat 18. NASB mengatakan, "Tulang-tulangnya adalah tabung perunggu, anggota tubuhnya seperti jeruji besi." Tidak ada dinosaurus yang memiliki tulang logam.

Namun, ketiga masalah ini tidak cukup konklusif untuk mengklaim bahwa raksasa bukan dinosaurus, sehingga kemungkinan tetap bahwa interpretasi sauropod benar. Dengan itu, ada satu pemikiran terakhir untuk direnungkan ... karena tidak ada bukti fisik (fosil) dinosaurus yang hidup dalam 6.000 tahun terakhir, penafsiran ini tidak mungkin benar.1
Interpretasi # 2
Kedua, banyak sarjana modern menafsirkan raksasa menjadi kuda nil. Ini sepertinya penjelasan yang paling mungkin. Teori kuda nil menyelesaikan masalah dengan ayat 23, dan menarik Jordan ke mulutnya. Mulut kuda nil yang menganga memberikan kepercayaan yang cukup untuk ayat ini. Dan di ayat 21, kuda nil dapat dengan mudah beristirahat di bawah pohon rindang, dan bersembunyi di alang-alang. Namun, ada dua masalah dengan teori ini. Pertama, kembali ke ayat 17 dan ekor seperti cedar ... ini sama sekali tidak seperti ekor kuda nil. Kedua, masalah yang sama ada pada ayat 18, dan tulang perunggu.
Penafsiran ini disukai oleh kreasionis progresif bumi lama Dr. Hugh Ross, dan oleh apologis Kristen yang terkenal Gleason L. Archer.2
Anda dapat melihat dari kedua interpretasi ini, bahwa keduanya tidak sempurna. Sebelum kita memberikan dua kemungkinan lainnya, mari kita melihat leviathan (Ayub 41: 1-34);

1 Dapatkah kamu menarik Lewiatan dengan kait? atau lidahnya dengan tali yang paling rendah?
2 Dapatkah kamu memasukkan kait ke dalam hidungnya?e? atau menanggung rahangnya dengan duri?
3 Apakah dia akan membuat banyak permohonan kepadamu? Akankah dia mengucapkan kata-kata lembut kepadamu?
4 Apakah dia akan membuat perjanjian denganmu? maukah kamu mengambil dia untuk seorang hamba untuk selama-lamanya?
5 Apakah kamu akan bermain seperti dia dengan burung? atau apakah kamu akan mengikatnya untuk gadis-gadismu?
6 Haruskah para sahabat membuat perjamuan untuknya? Apakah mereka akan memisahkannya di antara para pedagang?
7 Dapatkah kamu mengisi kulitnya dengan besi berduri? atau kepalanya dengan tombak ikan?
8 Letakkan tanganmu di atasnya, ingat pertempuran, jangan lakukan lagi.
9 Lihatlah, harapannya sia-sia: tidakkah akan ada orang yang dilemparkan bahkan ketika melihat dia?
10 Tidak ada yang kejam yang berani menggerakkannya: siapa yang dapat berdiri di hadapanku?
11 Siapakah yang mencegah aku, sehingga aku harus membalasnya? apapun yang ada di bawah seluruh langit adalah milikku.
12 Aku tidak akan menyembunyikan bagiannya, atau kekuatannya, atau bagiannya yang indah.
13 Siapa yang dapat menemukan wajah pakaiannya? atau siapa yang bisa datang kepadanya dengan tali kekang ganda?
14 Siapa yang bisa membuka pintu wajahnya? giginya sangat mengerikan.
15 Sisiknya adalah harga dirinya, tutup mulut bersama seperti meterai.
16 Satu begitu dekat dengan yang lain, sehingga tidak ada udara di antara mereka.
17 Mereka bersatu satu sama lain, mereka bersatu, bahwa mereka tidak dapat dipisahkan.
18 Dengan kerelaannya cahaya bersinar, dan matanya seperti kelopak mata pagi.
19 Dari mulutnya pergi lampu menyala, dan percikan api melompat keluar.
20 Dari lubang hidungnya keluarlah asap, seperti keluar dari belanga atau kaldron.
21 Nafasnya menyala, dan nyala api keluar dari mulutnya.
22 Di lehernya tetap kuat, dan kesedihan berubah menjadi sukacita di hadapannya.
23 Serpihan dagingnya digabungkan menjadi satu; mereka tidak bisa dipindahkan.
24 Hatinya sekuat batu; ya, sekeras sepotong batu nether.
25 Ketika ia membangkitkan dirinya sendiri, yang perkasa takut: karena kehancuran mereka menyucikan diri.



26 Pedang orang yang berbaring di atasnya tidak tahan: tombak, anak panah, atau habergeon.
27 Ia menganggap besi sebagai jerami dan kuningan seperti kayu busuk.
28 Panah itu tidak dapat membuatnya lari: batu sling diubah menjadi janggut.
29 Anak panah dihitung sebagai tunggul: dia menertawakan gemetar tombak.
30 Batu-batu tajam ada di bawahnya: dia menyebarkan benda-benda tajam ke atas lumpur.
31 Ia membuat samudera mendidih seperti pot: ia membuat laut seperti pot salep.
32 Dia membuat jalan untuk bersinar setelah dia; orang akan berpikir bahwa yang paling dalam adalah serigala.
33 Di bumi ini tidak ada orang seperti dia, yang dibuat tanpa rasa takut.
34 Ia melihat segala sesuatu yang tinggi: ia adalah raja atas semua anak kesombongan.

Seperti sebelumnya, ada dua teori utama tentang leviathan.
Interpretasi # 1
Pertama, menurut beberapa orang percaya bumi-muda, leviathan adalah salah satu dinosaurus laut. Ken Ham, dalam bukunya The Answers Book, menyatakan bahwa itu mungkin sesuatu seperti Kronosaurus atau Liopleurodon (Halaman 243). Institute for Creation Research menyebut Leviathan seekor naga, dan menyamakannya dengan bagian-bagian lain dalam Yesaya dan Wahyu.3

Apa masalah dengan interpretasi ini? Pertama, ayat 19-21 menggambarkan leviathan sebagai api yang membakar seperti seekor naga. Tidak ada dinosaurus yang dikenal, pergi ke laut atau sebaliknya, yang memiliki kemampuan untuk menghirup api. Dengan menggunakan penafsiran ini, tidak mungkin untuk mengambil bagian ini secara harfiah. Selain itu, ayat 31 mengatakan dia membuat bagian dalam mendidih seperti panci. Apakah dia begitu panas dari api yang membakar sehingga dia menguapkan air di sekitarnya ??? Tidak ada dinosaurus yang memiliki kemampuan ini.
Interpretasi # 2
Teori kedua, yang diajukan oleh para sarjana Alkitab modern, adalah bahwa leviathan mewakili buaya. Keyakinan ini dipegang oleh Gleason Archer, dalam bukunya Encyclopedia of Bible Difficulties, dan oleh Dr. Hugh Ross dari Alasan untuk Percaya. Archer membuat kasus yang bagus untuk buaya, namun, dengan menggunakan terjemahan literal, tidak ada kemungkinan interpretasi ini benar. Saya belum pernah melihat, atau mendengar, buaya yang bernapas api.
Teori Baru
Saya mengusulkan dua teori yang mungkin tentang raksasa dan raksasa.
Teori Baru # 1
Kita telah melihat bahwa interpretasi dinosaurus memiliki masalah. Namun demikian, Behemoth dan Leviathan dapat mewakili dinosaurus, seperti yang diyakini oleh para ahli teori bumi-bumi. Namun, tidak ada bukti dalam catatan geologis bahwa manusia dan dinosaurus hidup bersama. Dengan mengatakan itu, saya percaya adalah mungkin bahwa Tuhan menggunakan dinosaurus yang punah sebagai contoh untuk Ayub. Dia mungkin telah menunjukkan padanya gambar, atau membuat gambar di tempat, atau hanya berbicara tentang dinosaurus ... tidak ada yang tahu. Satu hal yang pasti ... percakapan antara Tuhan dan Ayub adalah satu arah ... dengan Ayub di pihak penerima. Karena dia menerima omelan ini, dia tidak akan mengganggu Tuhan dan bertanya kepadanya apa raksasa itu. Kemungkinan besar, dia gemetar ketakutan, hanya mendengarkan Tuhan berbicara.

Bukan tidak mungkin bahwa Tuhan dapat menggunakan spesies yang sudah ada sebelumnya sebagai contoh kekuatan kreatifnya. Tidak ada keraguan bahwa Tuhan menciptakan dinosaurus. Mereka adalah kesaksian hebat tentang kekuatannya, apakahhidup atau mati. Pilihan ini terdengar sangat bagus, mengingat tidak ada bukti dinosaurus hidup hanya 6.000 tahun yang lalu.
Teori Baru # 2
Behemoth dan Leviathan mewakili ciptaan malaikat Allah, pada tingkat yang sama dengan Seraphim dan Cherubim. Mereka tidak pernah dimaksudkan untuk hidup di bumi, tetapi hanya berfungsi sebagai contoh Tuhan dalam kisah ini. Karena itu, kami tidak tahu apa peran mereka dalam ciptaan Tuhan. Mengingat interpretasi literal yang mustahil dari leviathan, ini adalah teori yang menarik. Namun, ini bukan tanpa masalah. Dalam Mazmur 74, Leviathan dibunuh dan diberikan kepada binatang buas di ladang untuk dimakan. Anda tidak dapat melakukan ini untuk makhluk malaikat!
Kesimpulan
Saya setuju dengan Ken Ham of Answers in Genesis ... tidak ada cukup bukti untuk memutuskan secara meyakinkan. Namun, ada satu kepastian tentang Ayub 40-41 ... mereka bukan dinosaurus yang hidup 6.000 tahun yang lalu. Dengan kemungkinan yang disajikan, saya menyerahkan kepada pembaca untuk memutuskan sendiri apa jawaban yang benar. Kami mungkin tidak akan tahu pasti sampai kami tiba di surga.
Apa yang saya yakini? Saya condong ke arah teori dinosaurus. Anda mungkin berkata, “Bagaimana para penulis Alkitab, seperti Daud dalam Mazmur 74, dapat menulis tentang dinosaurus jika hidup 65 juta tahun yang lalu?” Ini sederhana. Pasti ada fosil dinosaurus yang tersedia di zaman Alkitab. Mereka berada di bebatuan sekarang, jadi mereka pasti berada di bebatuan saat itu. David, dan yang lainnya, mungkin melihat fosil-fosil ini, dan menulis tentang mereka). Penafsiran ini tidak membahayakan ineransi Alkitab.

---
1 Bukti Dinosaurus untuk Bumi Tua, situs web Answers In Creation, http://www.answersincreation.org/poop.htm

2 Archer, Gleason, Encyclopedia of Bible Difficulties, halaman 239-240

3 icr.org/pubs/imp/imp-241.htm
Previous
Next Post »